Thursday 17 January 2013

Lionel Messi Terima Trofi Ballon d'Or ke-4 dengan Busana Unik Read more: http://www.wowkeren.com/berita/tampil/00030081.html#ixzz2IISEhJcq

Posted by Unknown at 02:05
WowKeren.com - Seperti yang telah diduga sebelumnya,  kembali menangi penghargaan Player of the Year (Pemain Terbaik Dunia) FIFA Ballon d'Or. Yang menarik, Messi menuai perhatian karena mengenakan busana imut saat menerima penghargaan itu di Zurich, 7 Januari. 

Dalam acara penyerahan tersebut, striker Barcelona itu mengenakan dasi kupu-kupu dan jas bermotif polkadot. Ia terlihat sumringah dan merasa bangga dengan prestasi barunya. Pemilik 91 gol dalam setahun itu menang dengan suara terbanyak yakni 41,6 persen suara disusul  (23,7 persen) dan  (10,9 persen). Penentu kemenangan ini didasarkan pada suara mayoritas dari para pelatih dan kaptem tim nasional dari setiap negara anggota FIFA dan media terpilih. 

"Sejujurnya, menerima penghargaan keempat kalinya sungguh tak dapat diduga," sahut Messi. "Aku sangat gugup. Semua trofi adalah spesial, karena siapapun pasti tidak berpikir akan pulang dari sini dengan membawanya." 

Di momen spesialnya itu, Si Kutu juga membantah tegas adanya persaingan sengit dengan CR7. "Kami tidak bersaing satu sama lain. Kami hanya ingin memenangkan gelar bersama klub kami masing-masing. Aku ingin bermain sebaik mungkin bagi timku dan tetap berkembang bersama mereka. Itu saja," sahutnya. 

Masih di ajang Ballon d'Or 2012, pelatih Spanyol Vicente Del Bosque meraih penghargaan sebagai Pelatih Terbaik Dunia. Sementara Abby Wambach dinobatkan sebagai Olahragawan Wanita Terbaik Dunia, Pia Sundhage menyabet penghargaan Pelatih Wanita Terbaik (bidang sepak bola) dan peraih kategori Best Goal Puskas Award yakni Miroslav Stoch. 

Read more: http://www.wowkeren.com/berita/tampil/00030081.html#ixzz2IIRxFEO0

0 comments:

Post a Comment

 

Copyright © 2011 latest news of world football | Design by Kenga Ads-template